Tutorial Anime menggunakan photoshop

Assalamu alaikum wr wb

Kali ini  saya coba untuk memberikan sedikit Tutorial mengenai bagaimana cara membuat sebuah foto seseorang baik itu perempuan maupun laki-laki diedit menjadi sebuah Anime menggunakan program Photoshop, untuk lebih jelasnya bahan/plugin/tools apa aja yang bisa disiapkan adalah sbb:

1. Liquify (wajib ada)
2. Camera Raw (tambahan efect)
3. Oil Paint (tambahan efect)

dari ketiga bahan tersebut yang sudah tertanam dalam photoshop anda, maka anda sudah bisa meng edit foto seperti Anime, secara spesifik fingsi dari ketiga bahan itu adalah:
  1.  *) Liquify : plugin ini wajib ada karena berfungsi untuk membantu dalam pembentukan baik itu wajah, badan, mata, hidung & mulut yang mana secara garis besar plugin ini 90% berperan disaat edit berlangsung.
  2. *) Camera Raw : bahan yang satu ini hanya tambahan saja untuk membantu & berfungsi sebagai menghaluskan kulit & unsur semua warna agar terlihat seperti mengkilat, dengan cara ( Filter - Camera Raw Filter - Clarity ) di Clarity dibikin angka minus (-) ditutunkan sesuai kebutuhan resolusi gambar yang akan diedit.
  3. *) Oli Paint :Berfungsi sama halnya Camera Raw, namun plugin yang satu ini dapat di atur sesuai kemauan anda, adapun langkah seperti yang biasa saya lakukan (Brush: Stylization [atur], Cleanliness [atur], Scale [0,1], Bristle Detail [0], & Lighting: Angular Direction [0], Shine [0])

Berikut adalah video tutorialnya yang pertama:




Berikut adalah video tutorialnya yang kedua:




Berikut adalah beberapa hasil foto editannya:



















Demikian tutorial sederhana yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat buat kalian yang hoby photoshop, selamat berkarya... wasalam

2 comments: