Obat Alami Gejala Radang Tenggorokan


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAoiZhEuzzhyphenhyphenwQndYc5ZQYK6ZDPrWTaYipVEX9nhznSzIsa_EvtVUQ9xf9Rx7B5PfbIhuX9_n9g9dE0ICNzaqnWU3tk9YKUChbMVt5iHQlF_dcK7GWqT8BSnpEISq1sZphSUAA_dugnmi4/s320/tenggorokan.jpg

Gejala radang tenggorokan bisa disebabkan oleh virus, bakteri/kuman, alergi dan lain-lain.
Anda bisa mengobatinya hanya dengan obat tradisional, diantaranya:
1. Bawang putih
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bawang putih adalah antibiotik alami. Dengan mengunyah 2 siung bawang putih setiap hari, tubuh akan terbantu untuk melawan bakteri dan virus yang menyebabkan radang tenggorokan.
2. Garam dan air hangat
Campuran 1 sendok teh garam dan 200 ml air hangat dapat membunuh bakteri di tenggorokan. Airnya harus hangat dan dapat diminum, jangan gunakan air panas. Lakukan 2-3kali sehari dalam masa pengobatan.
3. Jahe dan kayu manis (akar manis)
Air rebusan jahe dan kayu manis (akar manis) dapat membantu menyembuhkan radang tenggorokan. Tambahkan gula merah atau madu jika ingin rasa yang enak. Lakukan 2kali sehari dan hindari penggunaan berlebihan karena akan menyebabkan perut Anda panas.
4. Cuka apel (vinegar)
Campur 200mL cuka apel dan 100mL madu. Untuk mengkonsumsinya campur 2 sendok teh campuran cuka apel dan madu ini dengan 250 mL air mineral. Lakukan 3kali sehari dan ketika bangun tidur.

#BO

0 comments: