Terima Kasih

Untuk mereka yang telah mendorong saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku akan jatuh.

Untuk orang-orang yang menertawakan saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan menangis.

Untuk orang-orang yang tidak bisa mencintai saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan tahu cinta sejati.

Untuk orang-orang yang menyakiti perasaan saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan merasakannya.

Untuk orang-orang yang meninggalkan aku kesepian, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan menemukan diriku sendiri.

Tapi itu adalah untuk orang-orang yang mengira aku tidak bisa melakukannya;
Saya berterima kasih sekali, Karena tanpa kalian, aku tidak akan mencoba.

Dalam sehari, berapa kali Anda mengucapkan terima kasih? Sekali, dua kali, atau tiga kali cukup? Atau malah Anda tak pernah memikirkannya? Yeah mengapa tidak, di jaman serba cepat dan teknologi maju yang luar biasa ini membuat orang lupa akan kata terima kasih. Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka memang pantas mendapatkan sesuatu atas usaha mereka. Jadi untuk apa lagi mengucapkan terima kasih?

Di aktivitas Anda yang sangat sibuk, Anda berlari-lari mengejar bis dan duduk dengan tenang di dalamnya. Kondisi begitu macet, Anda diantarkan ke lokasi dengan selamat dan walaupun sedikit terlambat. Anda mengulurkan ongkos pada si kondektur dan bergegas menuju gedung yang Anda tuju dengan wajah cemberut. Dengan sedikit ngomel Anda turun tanpa sepatah kata terima kasih. Anda berpikir bahwa Anda terlambat gara-gara pak sopir yang kurang ahli dalam 'ngepot' dan mencari celah di antara kemacetan.

Siapa yang salah coba? Bapak sopir sudah berusaha sebaik mungkin mengantarkan Anda sampai ke tempat tujuan. Sekalipun akhirnya memang terlambat, akibat macet, tak ada salahnya untuk tetap mengatakan terima kasih bukan?

Bagi Anda memang sederhana dan tidak ada artinya. Namun ucapan terima kasih lebih sekedar penghormatan dan suatu penghargaan yang lebih daripada beberapa rupiah yang Anda ulurkan padanya.

Sungguh beratkah bagi Anda untuk mengucapkan terima kasih pada orang yang telah berjasa pada Anda?

Coba Anda hitung, berapa detik waktu yang Anda butuhkan untuk sekedar mengucapkan terima kasih? Sementara itu berapa detik pula waktu yang Anda miliki dalam sehari? 86. 400 detik adalah waktu Anda melewati waktu sehari, sedangkan tak butuh waktu lama untuk sekedar mengatakan terima kasih. Jika dihitung secara untung rugi, tak ada ruginya Anda mengucapkan 1 detik terima kasih pada orang-orang yang Anda temui di sekitar Anda. Pada cerahnya matahari yang akan menyinari hari Anda. Pada burung-burung berkicau yang mengucapkan selamat pagi pada Anda. Pada sejuknya air yang membasahi tenggorokan Anda. Pada atasan Anda yang 'ngomel-ngomel' dan memberikan banyak pengalaman berharga.

Jika dalam sehari saja Anda menyisihkan 5 menit waktu Anda untuk berterima kasih, 300 ucapan terima kasih akan menyinari dan memberikan penghargaan pada orang lain. Bisa jadi ucapan yang muncul dari bibir Anda ini menjadi semangat dan kekuatan baru bagi orang lain. Wah lebih dari sekedar ongkos bis yang Anda keluarkan tadi bukan?

Jadi, sisakan 5 menit saja waktu Anda untuk 300 ucapan terima kasih setiap harinya. Cukuplah untuk menjadi bekal pelengkap kebahagiaan Anda nantinya

0 comments: