Cara Membuat Penguat Sinyal Modem

Postingan saya kali ini, saya bakalan bahas tentang cara membuat penguat sinyal modem. Akhir-akhir ini berbagai macam produk modem dijual dan di iklankan dimana-mana, namun yang jadi masalah terkadang beberapa konsumen mengeluhkan jaringan yang kurang baik saat menggunakan modem. Disini dibutuhkan suatu penguat sinyal modem agar sinyal yang diterima pada modem dapat diterima dengan baik tanpa ada koneksi yang terputus. Siapa yang tak ingin menggunakan modem dengan sinyal yang stabil, berbagai cara pun dilakukan demi menstabilkan sinyal modem.
Chip Penguat Sinyal
Disini Saya akan berikan cara bagaimana membuat suatu alat penguat sinyal untuk modem sehingga modem dapat dipakai dengan nyaman oleh Anda tanpa harus lagi mengeluhkan sinyal modem yang kurang baik. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, Anda sediakan keset CD bekas, sterofom/ gabus, dan kabel USB
  • Kedua, hal ini cukup mudah dapat Anda lakukan, coba Anda masukan modem Anda pada lubang yang terdapat pada CD lalu bungkus modem Anda dengan sterofom sehingga modem Anda sudah menempel dengan rapat dengan CD, berikutnya setelah itu sambungkan modem Anda dengan kabel USB yang terhubung dengan computer atau laptop Anda. USB sebaiknya tidak terlalu panjang sebab fisik dari USB tidak dapat menghantarkan sinyal yang baik jika kabel USB terlalu panjang terkecuali jika Anda sudah memodifikasi kabel USB Anda menjadi USB Ekstended. CD yang menempel di modem dapat menguatkan sinyal modem Anda jika Anda memasang modem dengan benar dan teliti, usahakan posisi CD menghadap ke atas.

Demikian beberapa tips bagi Anda yang sering mengeluhkan tentang modem yang mengalami kesulitan pada sinyal, cara yang saya tulis diatas bisa Anda gunakan dan lakukan, ini salah satu dari banyak cara penguat sinyal yang ada di dunia. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba alternatif ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.
 
#BO

0 comments: