Khasiat Buah Anggur

Buah  Anggur Dengan Berbagai Khasiatnya

Buah Anggur
Buah anggur ini hidup di daerah panas  atau tropis, dengan bentuk buah yang bulat  hingga lonjong kecil dan kulitnya yang  berwarna hijau, merah, dan hitam transfaran, umumnya mempunyai rasa manis dan asam. Buah anggur ini pohonnya merambat sehingga untuk menanamnya diperlukan tanggul sebagai pegangannya.disini saya akan mengupas tentang berbagai khasiat yang dimiliki buah anggur.

Nutrisi yang terkandung dalam  buah anggur  adalah artaric acid, malic acid, pectin, tannin, flavones glycosides,flavanoid resveratrol, mineral, gula, vitamin A, B1, B2, B6, B12, dan C.
1. Buah anggur yang mengandung unsur Flavanoid  merupakan  antioksidan  kuat yang dapat memperbaiki keadaan aterosklorosis dan meningkatkan kandungan antioksidan dalam darah yang akan melindungi kerusakan pembuluh  darah dan mencegah penggumpalan  trombosit. Banyak sedikitnya kandungan flavanoid bisa di lihat dari gelap warna buah anggur, semakin gelap warna buahnya maka semakin banyak pula kandungan flavanoidnya.
2. Resveratrol  juga memunyai khasiat sebagai antioksdan yang mampu mengurangi pembentukan plak di   dalam pembuluh darah arteri
3. Buah anggur berkhasiat menjadi pancahar ringan yang mana dapat mengobati  gangguan pencernaaan, penawar racun, peluruh  kencing, menghentikan pendaahan, melancarkan oeredaran darah,  anti kanker dan memprkuat  antibody untuk melawan berbagai penyakit, seperti gangguan fungsi hati.
4. buah anggur mengandung zat enzim  yang berkasiat untuk membantu peningkatan fungsi empedu yang mana akan meningkatkan efisiensi pengubahan lemak menjadi asam empedu yang akan dibuang keluar tubuh sehingga mencegah terjadinya  lonjakan kadar  lemak darah ( hiperlipidemia ).
5.Buah anggur yang dijadikan cuka  juga  berkhasiat  sebagai astringent bisa membantu menyejukkan kulit
6.Dengan rajin mengkonsumsi buah anggur maka akan dapat membantu meningkatkan  semangat, menhilangkan rasa lelah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
7. Ketika kita  mengkonsumsi buah anggur maka resveratrol akan tersebara ke seluruh tubuh yang  mampu meningkatkan konsentrasi antibody, sehingga memacu system kekebalan tubuh kita. Konsentrasi tinggi resveratrol dalam tubuh telah di teliti mampu melawan  perkembangan pesat  sel tidak sehat, baik itu berupa tumor, maupun kanker. Kemampuan resveratrol alami dalam buah anggur  ini sudah etrbukti  lewat kemampuannya  menggayang sel kanker dalam 3 tahapan. Bila buah anggur lebih dini dikonsumsi maka resveratrol  akan sudah beraksi meredam kerusakan  DNA dalam sel pada tahap awal pertunasan sel benih kanker.
 
#BO

1 comment:

  1. Hi terima kasih sebab memberi banyak info tentang khasiat buah anggur. Kalau kamu mahu banyak lagi gambar buah-buahan boleh klik laman web berikutnya. Terima kasih. http://all-freepicture.com/category/food-and-drinks-pictures/

    ReplyDelete