Google ciptakan perusahaan untuk buat 'manusia abadi'

Google ciptakan perusahaan untuk buat 'manusia abadi'
Google hari ini mengumumkan Calico, sebuah perusahaan baru yang akan fokus pada kesehatan dan kesejahteraan, khususnya tantangan penuaan dan penyakit pada manusia.
Dikutip dari situs resmi Google (19/8), Arthur D. Levinson , Chairman dan mantan CEO Genentech dan Ketua Apple, akan menjadi Chief Executive Officer dan pemimpin para investor dari perusahaan Calico tersebut.
Pembentukan perusahaan Calico ini sendiri merupakan jenis investasi baru dari perusahaan Google. Larry Page selaku CEO Google mengatakan "Penyakit dan penuaan mempengaruhi semua keluarga kita. Dengan beberapa inovasi jangka panjang dalam bidang kesehatan dan bioteknologi, saya percaya kita dapat meningkatkan kualitas kesehatan jutaan nyawa."
"Saya telah mengabdikan sebagian besar hidup saya untuk ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan tujuan peningkatan kesehatan manusia. Fokus pada proses penyembuhan Larry telah mengilhami saya, dan saya sangat bersemangat tentang apa yang bisa saya perbuat berikutnya." ungkap Arthur D. Levinson selaku Chief Executive Officer perusahaan Calico.
Dengan dibangunnya perusahaan bernama Calico untuk Google ini, nantinya perusahaan yang dipimpin Larry Page ini memiliki keinginan agar setiap umat manusia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan juga berakibat pada semakin panjang rentang usia mereka.
Bukan tidak mungkin jika dengan kecanggihan bioteknologi yang dicanangkan Arthur dan juga dana yang berlimpah dari pihak Google, nantinya perusahaan Calico ini akan menciptakan teknologi yang mampu membuat manusia menjadi makhluk abadi.

SUMBER

0 comments: