Mengenang 10 Jajanan Masa Kecil Yang Bikin Kangen

Foto berbagai sumber
Vemale.com - Anak kecil dan jajanan ringan atau camilan tidak bisa dipisahkan. Jajanan di era 90-an tidaklah sebanyak sekarang, pilihannya hanya sedikit, tetapi itulah yang membuat jajanan di bawah ini masih diingat dan dirindukan.
Dari beberapa jajanan masa kecil kita, ada yang masih diproduksi (walau rasanya tidak sama seperti dulu), ada juga yang benar-benar hilang dari peredaran. Nostalgia sebentar yuk.. jajanan mana yang paling Anda suka.
Anak Mas
(c) 16009265.tumblr
(c) 16009265.tumblr.com
Jajanan yang satu ini bisa dikatakan fenomenal. Mungkin dulu rasanya biasa saja, tetapi saat dewasa, banyak lho yang kangen dengan camilan berupa mie kering yang diremas lalu diberi bumbu serbuk ini. Saat ini, anak mas masih diproduksi dengan kemasan dan rasa yang berbeda, tetapi menurut beberapa teman, rasa Anak Mas zaman dulu lebih yahud, bungkusnya juga lebih bikin kangen.
Cokelat Payung
 (c) sezaihtiari_tumblr.com
(c) sezaihtiari.tumblr.com
Entah apa merek cokelat ini, tetapi bentuknya payung. Salah satu cokelat yang sangat enak di masanya. Biasanya dijual dalam toples plastik bening. Bentuknya yang unik membuat banyak orang mengenangnya dengan mudah. Beberapa toko besar masih menjual cokelat payung.
Permen White Rabbit
 (c) penarijari.blogspot
(c) penarijari.blogspot.com
Permen yang satu ini sangat WOW.. karena bungkusnya yang bening bisa dimakan, sebuah teknologi yang membuat kita terbengong-bengong dan terpesona. Sayangnya, permen ini pernah masuk dalam pemberitaan sebagai camilan berbahaya yang mengandung melanin.
Cokelat Cap Ayam Jago
(c) ibnunurkholis_adhlyashary.blogspot
(c) ibnunurkholis.com & adhlyashary.blogspot.com
Satu lagi cokelat batangan yang enak di era 90-an, cokelat cap ayam jago. Desainnya sangat vintage, putih dan merah menyala dengan gambar ayam di atasnya. Produsen cokelat ini juga melakukan inovasi dengan menyediakan cokelat dengan rasa lain yang bentuknya lebih kecil. Rasanya juga tidak kalah enak. Cokelat Cap Ayam Jago masih bisa kita temui walaupun jarang.
Wafer Superman
(c) ibnunurkholis
(c) ibnunurkholis.com
Yang ini juga salah satu jajanan fenomenal di tahun 90-an. Jika ada yang ulang tahun, selalu ada wafer Superman di dalam bingkisan yang dibagi saat pulang. Gambar Superman sedang terbang dipembungkusnya membuat kita mudah mengingat wafer satu ini, rasanya juga enak.
Cokelat Choyo Choyo
(c) hyoubiee.blogspot
(c) hyoubiee.blogspot.com
Cokelat Coyo Coyo hadir berbeda, tidak dalam bentuk batangan tapi dalam cup kecil. Jika membelinya, Anda akan mendapat bonus sendok plastik yang sangat mini. Ada Cokelat Coyo Coyo yang semuanya berisi cokelat, ada juga yang cokelat dicampur cokelat warna-warni. Meskipun beberapa anak sering mengalami batuk setelah makan cokelat Coyo-Coyo, jajanan ini tetap disukai.
Permen Rokok
(c) futureputri.wordpress
(c) futureputri.wordpress.com
Tenang.. ini bukan rokok berisi tembakau, ini adalah permen dengan wadah mirip rokok. Sekilas, memang terlihat seperti rokok, tetapi di dalamnya adalah permen yang manis dan enak. Tidak tahu mengapa permen ini dibentuk mirip rokok, tetapi bentuknya memang memorable.
Krip Krip
(c) byusticia.blogspot
(c) byusticia.blogspot.com
Camilan ini berbentuk mie kering kecil-kecil dengan berbagai rasa, tapi yang paling terkenal adalah Krip Krip dengan bungkus warna merah putih dan tulisan warna hijau. Bentuknya sangat kecil, sekali hap, habis. Krip Krip masih bisa kita jumpai jika memesannya khusus.
Permen Karet Yosan
(c) sobatngemil.wordpress
(c) sobatngemil.wordpress.com
Permen karet apa yang paling kita ingat waktu masih kecil? Permen karet Yosan adalah salah satunya. Dari pengalaman penulis, permen ini membuat penulis batuk-batuk, tetapi penggemarnya tetap banyak karena rasa manisnya enak.
Permen Strawberry
(C) hyoubiee.blogspot
(C) hyoubiee.blogspot.com
Permen yang satu ini mirip obat dengan warna merah muda. Rasanya manis dengan sedikit sensasi dingin. Gambar tiga buah strawberry pada pembungkusnya tampak cute dan membuat anak perempuan menyukai permen ini. Sayang sekali, permen ini sudah jarang dijumpai.
Itulah 10 jajanan anak di era 90-an, bikin kangen dan ingin menikmatinya lagi. Jajanan mana yang paling sering Anda beli waktu masih kecil dulu? Silakan share di kolom komentar ya ;)
Nostalgia Yang Lain Yuk..

SUMBER

0 comments: