iPhone Meledak Lagi, Pemilik Klaim Pakai Charger Asli

Zeljko Hladik/ PIXSELL
Ljubica Maric, pemilik iPhone 4 yang meledak di Kroasia
KOMPAS.com - Kasus smartphone yang meledak atau terbakar sedang marak mengemuka belakangan ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa kejadian sejenis menimpa seorang wanita bernama Ljubica Maric, 28 tahun, yang tinggal di Zagreb, Kroasia.

Dilaporkan oleh Phone Arena, suatu malam Ljubica beranjak tidur bersama suami dan anak-anaknya. Seperti banyak pengguna ponsel pintar lain, dia tak lupa menancapkan iPhone 4S miliknya ke charger di samping tempat tidur sebelum terlelap.

Tiba-tiba iPhone berdering. Deringan pertama berlalu tanpa terjawab, lalu perangkat itu kembali berbunyi. Baru saja Ljubica yang terganggu dari tidurnya hendak menjawab panggilan, terdengar suara ledakan dari arah ponsel tersebut berada.

Entah apa sebabnya, ternyata speaker pada perangkat itu telah meledak. Lapisan kaca pada iPhone 4S milik Ljubica ikut retak. Padahal, Ljubica disebut tidak menggunakan aksesori non-Apple bersama ponselnya. Charger milik dia pun asli, tak seperti beberapa kasus serupa yang biasanya melibatkan charger palsu.

iPhone 4S tersebut masih berfungsi, tapi terpaksa masuk layanan servis untuk memperbaiki kerusakan fisik yang telah terjadi. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kejadian yang menimpa Ljubica. Pihak Apple pun belum mengeluarkan tanggapannya.

SUMBER

0 comments: