Saat Ingin Berhenti Merokok, Alihkan Mulut Anda


Headline
(Foto : inilah.com/Wirasatria)

Salah satu cara berhenti merokok yaitu dengan mengalihkan aktivitas mulut. Salah satunya lewat makanan.

Ada sejumlah makanan yang bisa membantu sehingga mulut tetap memiliki kesibukan dan melupakan rokok. Mengutip boldsky, ini sejumlah makanan tersebut.

Baking soda

Baking soda baik untuk pria yang ingin berhenti merokok.

Baking soda membantu meningkatkan PH dalam urin yang akan memperlambat penghapusan nikotin, sehingga keinginan untuk merokok menjadi berkurang.

Wortel, seledri dan susu

Ketiga jenis makanan dan minuman ini akan meluruhkan nikotin dari sistem dan meninggalkan rasa pada lidah yang bisa membuat Anda enggan merokok.

Jeruk

Jeruk juga membantu Anda untuk berhenti merokok, kandungan vitamin C-nya membantu tubuh untuk memberikan penolakan terhadap zat-zat pada rokok.

Kayu manis

Adalah bagian dari rempah-rempah yang bisa menciptakan aroma yang akan membuat Anda kurang berselera untuk merokok. Ini membantu Anda menekan keinginan untuk merokok.

Makanan gurih atau asin

Berikan sedikit garam tambahan di makanan sehari-hari selama beberapa hari ke depan atau batas waktu yang Anda tetapkan untuk berhenti merokok.

Jika ingin merokok, taburi garam di lidah, lihat hasilnya.

Buah kering

Buah-buahan yang dikeringkan seperti buah ara atau aprikot memiliki aroma yang kuat sehingga bisa membantu mengontrol keinginan untuk merokok.

Permen karet bebas gula

Mengunyah permen karen rasa minta atau tanpa gula tambahan dapat mengontrol keinginan untuk merokok.

Jahe

Mengunyah jahe tidak hanya akan mengontrol nafsu merokok tetapi juga meluruhkan nikotin dari tubuh. [mor]

SUMBER

0 comments: